Kriteria Website Sekolah Yang Baik

Pernahkah anda berkunjung ke sebuah website sekolah ? Berapa lama durasi anda membaca informasi yang ditampilkan atau kamu langsung klik tombol Close untuk menutup Tab dan kemudian beralih ke website sosial media seperti Facebook, Twitter atau Youtube . Apakah layanan website sekolah tersebut bermanfaat ?

Pertanyaan-pertanyaan di atas menjadi acuan dasar untuk kriteria website sekolah yang baik. Singkatnya website sekolah bukan asal tampil di internet. Berikut kami uraikan dengan beberapa kriteria website sekolah yang baik, sebagai berikut :

  1.  Website sekolah memeliki design yang menarik tapi jelas dan rapi. Baik dari themplete ataupun cara tata letak fitur-fitur layanan yang tersedia. Sehingga pengunjung tidak bingung saat berkunjung ke website sekolah tsb.
  2. Website sekolah tidak berat saat ditampilkan yang membutuhkan waktu loading lama untuk menampilkan setiap pengunjung mengklik link yang tersedia.
  3. Website sekolah bersifat dinamis, sehingga operator/admin website tidak harus menghubungi Programer ketika akan mengupdate konten dan fitur terbaru di website sekolah
  4. Setiap informasi yang disajikan di website sekolah ditampilkan dengan rapi dan lengkap baik photo ataupun tulisan.
  5. Website sekolah memeliki fitur dan konten layanan yang memadai yang bermanfaat bagi pengunjung
  6. Website sekolah mampu menciptakan intereaksi timbal balik antara pengunjung dan pihak sekolah secara online
  7. Website sekolah mampu menarik minat dan keterikatan siswa-siswi selalu ingin berkunjung ke website sekolah karena merasa banyak informasi dan layanan online yang bermanfaat bagi siswa-siswi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*

This blog is kept spam free by WP-SpamFree.